Logo Design by FlamingText.com

Friday, August 17, 2012

d'Pro-VideR'S (ザ プロバイダーズ)

Share on :

Ada yang pernah mendengar kata provider? Pasti dong pernah.
Tapi, bukan provider nama sim card yang kalian pakai. Nah, sekarang Anggi mau kenalin kalian tentang salah satu band asal Bali.
          d'Pro-VideR'S (ザ プロバイダーズ) adalah sebuah Japanese band yang berasal dari Bali. d'Pro-VideR'S sendiri diambil dari dua kata Pro dan Devider. Pro yang berarti profesional dan Devider berarti pembagi. Jadi d'Pro-VideR'S merupakan sebuah band yang ingin membagikan dan menyebarkan J-music dengan baik (secara profesional) kepada masyarakat. Band yang terbentuk pada hari Natal 2 tahun yang lalu (25 Desember 2010) ini beranggotakan lima remaja -Rama (Voc-Guitar), Yobi (Lead Guitar), Z-na (Bass), Dhika (Drum), dan Tian (Keyboard)-  yang menyukai kebudayaan dan musik jepang. Seiring dengan kebersamaan mereka, akhirnya mereka sepakat untuk membentuk band yang beraliran Japanese Alternative. Mulai dr J-Pop, J-Rock, hingga J-Metal ada pada musik band ini.
          Awalnya band ini bernama DeViderS, usul ini berasal dari  Rama. Namun dirasakan ada sesuatu yang janggal, secara bersama-sama mereka ubah dan lahirlah nama baru, d'Pro-VideR'S.
Dhika~Z-na~Rama~Tian~Yobi
          Keantusiasan mereka dalam bermain musik mendapatkan pengaruh dari band-band besar yang berasal dari Jepang, seperti L'Arc en Ciel, Deluhi, The GazettE, One Ok Rock dan Girugamesh. Jadi tak usah heran bila lagu yang biasa mereka bawakan beraliran maupun berlirikan Jepang. Misalnya saja seperti single pertama mereka yang berjudul Dusta (USO)  , dalam lagu ini terdapat lirik berbahasa jepang dan alunan musik yang bergenre J-music tidak lupa pula terdapat beberapa scream dari sang vocalist. Single pertama mereka ini diciptakan oleh Rama sendiri dan diaransement bersama dengan anggota lainnya. Berhasil menciptakan single pertama tidak membuat mereka berpuas diri dan akhirnya mereka menciptakan single selanjutnya yang berjudul Lelahku. Walaupun berlirikan indonesia tetapi pengaruh jepang yang kuat masih dapat kita dengar dari irama, ketukan dan melodi yg terdapat pada lagu ini. Lagu ini diciptakan oleh Yobi. Dari lirik hingga ketukan drum, semua diciptakan olehnya.
          Walaupun masih tergolong muda namun mereka sering tampil mengisi acara, salah satunya dalam acara Bali-Japan Expo. Mereka pun baru-baru ini meng-update di FP milik mereka bawa mereka berhasil menjadi pemenang Progressive Idol di 3 kategori dari 4 kategori yang ada, yaitu the best musical, the best costum, dan nilai juri.

Fakta d'Pro-VideR'S (ザ プロバイダーズ)
  1. Rama dan Yobi adalah saudara. Yobi lebih muda 1 tahun dari Rama
  2. Dhika, Rama dan Yobi sama-sama berasal dari Padang
  3. Z-na adalah member termuda. lebih mudah 1 tahun dari Yobi,namun seangkatan dengannya
  4. Z-na, Yobi, Rama adalah member terlama
  5. Formasi awal d'Pro-VideR'S adalah Rama (Voc), Yobi (Lead Guitar), Ganda (Guitar), Z-na (Bass), dan Andra (Drum). Namun Andra dan Ganda keluar, lalu datanglah Dhika dan disusul oleh Tian. Sehingga formasi menjadi Rama (Voc-Guitar), Yobi (Lead Guitar), Z-na (Bass), Dhika (Drum), dan Tian (Keyboard)
  6. Tian satu-satunya member yang agamanya berbeda
  7. Sejauh ini panggung terbesar mereka adalah di Renon sebagai band pembuka J-rocks
Fanpage
Facebook :   https://www.facebook.com/DProVidersBan
Twitter     :   https://twitter.com/
DproViderS

Account Member
  1. Dhika
    Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000837199013&ref=ts
  2. Tian
    Facebook : https://www.facebook.com/chriztian.sinaga
  3. Rama
    Facebook : http://www.facebook.com/rama.vMntstakarai?ref=tn_tnmn
  4. Yobi
    Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000051931980
  5. Z-na
    Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=100002401188813&ref=ts


Sudah selesai, guys.
Jangan lupa like sama follow twitternya sebagai bentuk dukungan kalian.

No comments:

Post a Comment